Facebook Twitter Google RSS

Sabtu, 26 Desember 2015

Berita Duka: Selamat Jalan Pdt. Prof. Dr. WILHELMUS ABSALOM ROEROE

ADMIN    19.42  No comments


RIP Pdt. Prof. Dr. WILHELMUS ABSALOM ROEROE pada hari Minggu, 27 Desember 2015 pkl. 01.30 Wita di RS GMIM Bethesda Tomohon.
Beliau adalah Ketua Sinode GMIM periode thn 1979-1990 & 1995-2000, Direktur Program Pascasarjana Teologi (PPsT) UKIT, dosen UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA TOMOHON (UKIT).

Inilah Ungkapan Hati dari Beberapa Mahasiswa, Pegawai, Dosen, Alumni Fakultas Teologi UKIT dan PERSETIA melalui Media Social.

-Chris Manossoh (Mahasiswa Fakultas Teologi UKIT)  
Ketika ku dengar berita duka, bahwa Prof. Roeroe (Guru Besar UKIT YPTK) telah meninggal, sedih rasanya hati ini. Tak ingin rasanya beliau pergi utk sekarang. Tapi Tuhan punya kehendak lain. Mengingat kembali masa-masa beliau dikampus, dikenal sebagai sosk yg begitu ceria, ramah kepada setiap mahasiswa serta kuat walaupun beliau sudah berusia 82 tahun, tahun ini. Teringat juga sosok beliau yg mengajar mata kuliah Studi Perjanjian Lama I, waktu saya baru masuk (semester 1). Beliau mengajarkan bahwa kalau dikelasnya tidak perlu membawa segala macam buku yg berhubungan dgn Perjanjian Lama tetapi cukup bawa Alkitab. Beliau juga bilang bahwa ditangan setiap orang itu hanya tangan kiri koran, sedangkan tangan kanan Alkitab. Saya rindu dengan ketika beliau selalu membicarakan tentang "Cucur" (Kue Khas Minahasa) yg harus dibuat 32 renda. Beliau juga hobi sekali ke Perpustakaan utk membaca (ba bongkar) koran perpustakaan dgn buang air kecil di toilet perpustakaan karena Ppst UKIT berdekatan dgn perpustakaan F. Teologi UKIT. Sedih rasanya mengingat akan hal2 itu, karena sekarang tidak akan melihat hal2 tsb. Terima kasih banyak Mneer utk ilmu yg telah engkau bagikan kepada kami. Kami menghargai jasa-jasamu bagi kami dan bagi UKIT YPTK. Kami akan meneruskan jerih juangmu di UKIT YPTK. Sekali lagi Terima Kasih Prof, "Jerih Payahmu Tidak Sia-Sia". RIP Pdt. Prof. Dr. Wilhelmus Absalom Roeroe (16 September 1933 - 27 Desember 2015). 

-Peatriex Lapian (Pegawai Fakultas Teologi UKIT)
sulit rasanya mo bilang "beristirahatlah dengan tenang" (Rest In Peace) voor Pdt. Prof. Dr. Wilhelmus Absalom Roeroe, lantaran beliau p perjuangan masih sama2 diperjuangkan di UKIT...
pada akhirnya cuman mampu mo bilang, s'lamat jalan Prof...
Prof p perjuangan tetap torang mo kase trusss...

-Augustien Kaunang (Dosen Fakultas Teologi UKIT) 
Dengan senyum dia, Pdt. Prof.Dr.Wilhelmus Absalom Roeroe kembali ke haribaan Penciptanya. Kiranya isteri ibu Tilly Roeroe-Tompodung serta anak2 Aridan J. Roeroe Aya Johannes Roeroe kuat.

-Yan Okhtavianus Kalampung (Alumni Fakultas Teologi UKIT)
Dan kini dosen kesayanganku, Pdt. Prof. Dr. W. A. Roeroe, meninggal dunia. Dari kesaksian hidupnya, ia mengajarkan padaku bahwa hidup yg dijalani dengan sungguh, serius dan sederhana adalah hidup yg sebenarnya. 
Dulu aku begitu mengidolakan dia sampe2 aku sengaja menulis skripsi tentang Perjanjian Lama dan meminta agar ia yg membimbing. 
Semua mata kuliah yg diampuh olehnya kuambil dan kuikuti dengan semangat. Buku-buku yg ditulis olehnya kubaca dengan berapi-api.
Darinya aku jadi tahu ternyata kuliah bisa jadi begitu menyenangkan karena aku bisa liar berpikir dengan ia yg selalu dengan serius meladeni aku yg terus-terusan membantah pemikirannya.
Aku berusaha sekuat tenaga menirunya mulai dari gaya bicara, gaya menganalisa sampai ungkapan2 yg sering dipakai karena aku begitu mengagumi sosoknya. 
Waktu pembimbingan skripsi aku sempat menghilang dan dicari-cari olehnya. Ia juga yg memberikan rekomendasi kepadaku untuk lanjut studi ke Duta Wacana. Percakapan terakhir dengannya di kampus UKIT setelah aku lulus yg waktu itu sedang siap2 berangkat ke Jogja, ia berujar padaku "Eh, masih hidop kote ngana?". Rupanya ia mencariku yg waktu itu sudah jarang ke tomohon.
Selamat jalan mner, engkau telah menjadi guru kehidupan bagiku.

-Persetia ATSI
Rest in Peace Prof. Dr. W.A. Roeroe....PERSETIA menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Kiranya Tuhan menghiburkan dan menguatkan keluarga yang ditinggalkan. Teringat dalam KAT PERSETIA Agustus lalu, dalam keterbatasan kesehatan, beliau masih sanggup memberi kuliah dengan semangat yang luar biasa. Selamat jalan Prof, teladanmu akan tetap menjadi inspirasi bagi kami.

0 komentar :

Labels

Recent news

About Us

Fakultas Teologi UKIT (Jln. Raya Tomohon Kakaskasen) Telp. (0431) 351081, Fax (0431) 351585