Facebook Twitter Google RSS

Rabu, 13 April 2016

Wisuda Program Doktor, Magister Dan Sarjana UKIT

ADMIN    16.12  No comments

Foto: Saat hening cipta. (Foto diambil oleh Hendra Mokorowu)
Universitas Kristen Indonesia Tomohon sukses menggelar wisuda program Doktor, Magister, dan Sarjana. Pelaksaan Wisuda ini sendiri dilaksanakan di halaman Kampus Bersinar UKIT, Rabu (13/4). Rektor UKIT, Pdt Dr Richard A.D. Siwu MA STM PhD mengungkapkan, mengapa upacara wisuda tidak bersamaan dengan Dies Natalis ke-51.

“Seremonial pelantikan Sarjana, Magister dan Doktor, biasanya dilaksanakan bertepatan dengan Dies Natalis yang jatuh pada 20 Februari. Namun, tertunda karena terkait proses administrasi akademik dari UKIT ke Kopertis maupun di DIKTIJakarta,” ungkap Siwu saat membuka kegiatan.

Rektor di Yayasan Perguruan Tinggi Kristen GMIM ini menerangkan, ada beberapa kendala tersangkut masalah teknis internal. Terutama. yang sering diperdebatkan mengenai kewenangan dan keabsahan penyelenggaraan UKIT. Termasuk soal pangkalan data yang sering dikeluhkan.

“Itu semua telah diklarifikasi kepada publik lewat BKD-BKD maupun Ombudsman. Dengan demikian, eksistensi dan penyelenggaraan UKIT tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hari ini tentu kami bersyukur karena acara wisuda akhirnya dapat terlaksana,” terangnya dalam laporan Rektor.

Sementara, Ketua Tim Kerja, Dr Drs Nickson Kawung MSi mengatakan, Rapat Senat Terbuka UKIT tahun 2016, mewisudakan 78 peserta. “ParaWisudawan-wisudawati berjumlah 78 orang. Antara lain, 69 Sarjana, 8 Magister dan 1 Doktoral,” tutur Kawung.

Kegiatan ini dihadiri, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili Staf Ahli, Steven Liow, Wakil Ketua APTISI Wilayah 9-B Sulut, Sefanya Oratmangun, Kapolres Tomohon diwakili, Kapolsek Tomohon Utara, AKP Bartholomeus Dambe SH, Sekretaris Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon, Max Pondaag, Camat Tomohon Utara, Aneke Tuegeh SE. 

,

0 komentar :

Labels

Recent news

About Us

Fakultas Teologi UKIT (Jln. Raya Tomohon Kakaskasen) Telp. (0431) 351081, Fax (0431) 351585